Bangun bisnis Anda melalui pemasaran media sosial

Anda dapat menggunakan situs jejaring sosial untuk memasarkan bisnis, layanan, atau produk Anda. Namun, ada hal-hal yang perlu dilakukan dengan cara tertentu untuk menghindari kegagalan. Artikel berikut akan membantu Anda mempelajari metode terbaik untuk pemasaran media sosial.

Luangkan waktu untuk menanggapi komentar pelanggan Anda. Jika Anda ingin membangun bisnis yang sukses, pelanggan Anda dapat membagikan informasi berharga. Masalah yang dimiliki sebagian besar perusahaan adalah bahwa mereka semua adalah telinga dan bukan jawaban. Jika pelanggan mengetahui komentar Anda yang memenuhi kebutuhan mereka, mereka ingin terus melakukan bisnis.

Belajar menggunakan YouTube. Anda dapat memposting video tentang bisnis Anda di situs ini. Dengan cara ini, Anda dapat membuat pelanggan Anda lebih pribadi dengan mendengarkan suara Anda dan melihat wajah Anda. Jika Anda memiliki akun Twitter, Anda dapat mengirim tautan ke konten baru Anda untuk meningkatkan lalu lintas YouTube.

Buat forum terbuka tempat Anda menawarkan pelanggan kesempatan untuk berpartisipasi dalam proses kreatif mereka. Anda akan terkejut melihat bagaimana basis pelanggan Anda dapat membantu Anda mendapatkan ide, membuat “rencana” dan merencanakan pelaksanaan ide terbaik. Jika Anda menerima informasi jenis ini dari pelanggan Anda, Anda dapat berharap untuk membelinya lebih awal.

Buat tautan untuk mendapatkan hasil terbaik di halaman media sosial Anda. Tautkan ke akun Anda di Facebook, YouTube dan Twitter di situs web atau blog Anda. Jika Anda hanya menggunakan profil Twitter Anda, Anda dapat terhubung ke berbagai situs web. Dengan menautkan semua profil media sosial, Anda dapat memaksimalkan potensi penghasilan Anda dengan menarik pelanggan baru.

Jika Anda ingin segera memulai dengan jejaring sosial sebelum mendefinisikan gaya pribadi Anda, berpura-pura, kata mereka, ke titik di mana Anda percaya. Lihatlah apa yang dilakukan pesaing Anda di bidang ini dan kemudian salin untuk mencari tahu apa yang paling cocok untuk Anda. Lihatlah halaman media sosial pesaing Anda. Tinjau pembaruan status, diskon, penawaran khusus, dan teknik lain yang mereka gunakan.

Anda mungkin ingin menulis blog untuk situs web orang lain atau meminta orang lain untuk menulis blog tamu untuk situs web Anda. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Jika Anda menggunakan blog tamu sebagai teknik, pastikan Anda juga menautkan ke situs Anda. Jika Anda memiliki blogger tamu, beri mereka kesopanan yang sama. Pengikut Blogger Anda cenderung memiliki lebih banyak pengunjung.

Coba gabungkan pemasaran media sosial dengan pemasaran email. Tambahkan tautan Twitter atau Facebook ke bagian bawah email Anda dan beri tahu penerima bahwa pertanyaan Anda akan menerima jawaban pribadi ketika dipublikasikan di situs web ini. Perhatikan kampanye pemasaran email Anda, misalnya, dengan menautkan ke halaman pendaftaran Anda di profil media sosial Anda.

Posting tautan ke posting blog lain dan minta blogger Anda untuk memposting konten mereka di situs web Anda. Ini berfungsi jika Anda membalas budi dan blogger melihat blog Anda sebagai cara yang baik untuk beriklan. Pastikan tidak ada konflik kepentingan antara Anda dan blogger yang akan mengirimkannya.

Jika Anda menggunakan pemasaran media sosial, Anda tahu audiens Anda. Ini berlaku untuk semua strategi pemasaran, tetapi sangat penting untuk memastikan pesan Anda mencapai orang yang tepat. Pikirkan siapa yang mungkin menggunakan produk atau layanan Anda dan mencarinya berdasarkan spesifikasi yang tersedia saat Anda menempatkan iklan di situs jejaring sosial.


Sekarang Anda tahu metode pemasaran media sosial yang terbukti. Gunakan saran yang Anda terima dan buat rencana pemasaran yang akan membantu Anda menjadikan situs web sosial di Internet sebagai domain pemasaran baru Anda. Ini benar-benar dapat membantu bisnis Anda tumbuh sangat cepat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>