Kiat sederhana untuk meningkatkan pemasaran media sosial Anda

Dengan popularitas jejaring sosial, tidak mengherankan bahwa pemasaran media sosial telah menjadi begitu populer dan efektif. Jika Anda dapat menerapkan metode ini dengan benar, Anda akan menemukan bahwa produk, layanan, atau perusahaan Anda berkembang pesat seiring waktu. Baca artikel berikut untuk mendapatkan informasi berharga tentang pemasaran media sosial.

Jika perusahaan Anda ada di Twitter, Anda harus memasukkan pengikut dan anggota komunitas lainnya secara teratur. Terima kasih telah menyebutkan situs web Anda dan menjawab pertanyaan sesegera mungkin pada hari yang sama. Dengan cara ini, Anda dapat membangun dan memelihara fondasi yang kuat untuk pelanggan potensial Anda. Ini juga membantu pengikut Anda terhubung dengan Anda sebagai pribadi daripada sebagai perwakilan perusahaan.

Buat forum terbuka tempat Anda menawarkan pelanggan kesempatan untuk berpartisipasi dalam proses kreatif mereka. Anda akan terkejut melihat bagaimana basis pelanggan Anda dapat membantu Anda mendapatkan ide, membuat “rencana” dan merencanakan pelaksanaan ide terbaik. Jika Anda menerima informasi jenis ini dari pelanggan Anda, Anda dapat berharap untuk membelinya lebih awal.


Cari tahu di mana pelanggan Anda memiliki masalah sosial mereka. Anda dapat berputar dalam angin ketika Anda meluncurkan kampanye media sosial yang tidak menjangkau audiens Anda. Anda harus tahu apakah basis klien Anda membaca blog, apakah itu tweeter atau apakah sering di Facebook. Penelitian adalah kunci untuk memaksimalkan upaya Anda.

Jika Anda ingin menambah basis penggemar dan menjangkau, cobalah mengakses blog dan posting orang lain atau bahkan mengizinkan blogger tamu mengakses situs web Anda. Keduanya dapat menghasilkan traffic. Jika Anda menulis di blog lain, pastikan Anda sepakat untuk menautkan ke situs web masing-masing. Lakukan hal yang sama jika Anda memiliki blogger tamu. Kemungkinan besar, para pengikut blog juga akan memeriksa situs web Anda.

Gunakan pemasaran email bersama dengan jejaring sosial. Tambahkan tautan Twitter atau Facebook ke bagian bawah email Anda dan beri tahu penerima bahwa pertanyaan Anda akan dijawab secara pribadi ketika diposting di situs web ini. Anda juga dapat mendorong orang lain untuk berlangganan buletin Anda, misalnya, dengan memposting tautan ke halaman pendaftaran.

Gunakan Twellow atau Tweepi, alat yang berfungsi dengan Twitter. Alat-alat ini memungkinkan pembaruan otomatis dan mengarahkannya ke pelanggan dengan karakteristik demografis yang diinginkan. Anda kemudian dapat membuat daftar orang untuk diikuti dengan harapan mereka akan segera mengikuti.

Anda dapat secara otomatis menerbitkan tweet Anda yang paling penting. Ketika Anda meluncurkan produk baru atau melakukan sesuatu yang penting, Anda harus menulis pesan singkat dan mempublikasikannya setiap beberapa jam, atau setidaknya setiap hari, di feed pengikut Anda. Jangan berasumsi bahwa pengguna Twitter membaca semua yang ada di umpan Anda.

Sebelum memulai kampanye pemasaran di media sosial, pikirkan panduan belanja mana yang akan memandu Anda ke arah yang benar. Panduan berisi informasi tentang situs jejaring sosial utama. Ini memberi Anda semua yang perlu Anda ketahui, dari dasar-dasar menyiapkan halaman hingga strategi untuk meningkatkan lalu lintas.

Jika Anda tidak sepenuhnya memahami kebutuhan dan minat pelanggan potensial Anda, kampanye pemasaran Anda tidak akan berhasil. Cobalah untuk mencari tahu apa yang membuat orang bekerja dan menggunakannya untuk membuat konten Anda.

Seperti yang disebutkan di awal artikel ini, pemasaran media sosial adalah cara populer untuk memasarkan produk, layanan, atau perusahaan. Jika Anda mengikuti saran yang diberikan dalam artikel sebelumnya, Anda akan menemukan bahwa penghasilan Anda tumbuh semakin banyak setiap hari.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>